Aku Kembali

Tiga hari Minggu

Aku berjalan

Menyusuri hutan, kota, lautan

Bertemu anak, saudara, dan teman

Tiga hari Minggu

Bercumbu rindu

Memeluk asa

Mencurah rasa

Tiga hari Minggu

Aku meninggalkanmu

Tunggu aku kembali

Bersama menyusuri pagi

Menyambut senja

Bersenandung tembang karya

Lampung, 4 Juli 2022

pakDsus


https://blogsusanto.com/tunggu-aku-kembali/


Pada hari ini aku nungu- nungu ada list tentang Pantun Bale pada grup Lagerunal, sampai aku bertanya di grup  Namun rupanya  semua sedang disibukkan dengan aktifitas yang tidak bisa ditinggalkan.

Sebenarnya dari list Senin BW, semua in Sya Allah sudah saya kunjungi satu persatu dan telah meninggalkan jejaknya. Tapi dipenghujung waktu yang tinngal beberapa menit lagi Pantun Bale akan ditutup, maka aku segera beralih dari pelatihan Pembatik ke Blog Pribadiku.

Se;anjutnya sengaja saya menyalin puisi dari salah satu Blogger Ternama Indonesia yang cetar sekali dalam penguasaan tata bahasa Indonesia. Siapa lagi kalau bukan pakDsus. Nama yang selama ini saya tulis yaitu PakDheSus, ternyata keliru. Yang benar yaitu PakDsus. 

Alhamdulillah setelah mencermati Blog beliau yang memuat puisi diatas, jadi paham cara penulisan asma beliau, pakDsus. Ini asma tenar beliau dijagat per bloggeran, sedangkan nama aslinya adalah SUSANTO. Familier sekali dari namanya sudaah ketahuan kalau beliau itu keturunan Jawa.

Mengenai puisi yang beliau tulis bahwa beliau selama tiga ]hari minggu telah berkelana keliling menyusuri Menyusuri hutan, kota, lautan
Bertemu anak, saudara, dan teman.
Ada ras bahagia terpancar dari puisi tersebut, yanag diungkapa melaui kata - kata Bercumbu rindu Memeluk asa Mencurah rasa. Tak mungkin kan, jika tidak bahagia masa bisa  bercumbu rindu, memeluk asa, mencurakan rasa. 
Di bait terakhir,pakDsus  memberitahukan bahwa beliau telah kembali dan sesuai dengan titi mangsanya beliau telah sampai di Lampung, aliasnya sudah sampai di tanah sebrang, Sumatra. Tinggal beberapa meter lagi pasti pakDsus telah masuk ke dalam kerajaannya yang megah.
Sesuai janji saya pada komentar di postingan blognya yang lain, bahew jika beliau mudik lagi, saya akan masak KLUBAN, LEYE, JUI DAN PETE atau JENGKOl. Insya Allah nikmat sekali karena makana itu adalah makanan khas Jawa, dimana beliau dilahirkan.
Semoga Kita dapat dipertemukan kembali dalam keadaan sehat wal Afiat, sehingga saya bisa masaka sebagai janji saya. Tolong pakDsus dan teman - teman semua jika pakDsus mudik dan bisa bertemu dengan saya, tolong ingatkan saya ya..
Terimakasih semuanya, Salam Sehat Dan Bahagia.